Selasa, 22 September 2020

Gerakan ‘Berdamai dengan Covid-19’, APHB dan Karang Taruna Sebar APD di Gianyar

APHB-Relawan Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Kabupaten Gianyar. Bersama Karang Taruna dan Sekaa Teruna di Kecamatan Gianyar dan Kecamatan Tegalalang, komuitas ini membagikan ratusan alat pelindung diri (APD), Minggu (28/6).

Gianyar, baliwakenews.com
Pesan optimis menghadapi masa pandemi Covid-19 disalurkan oleh Relawan Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) Kabupaten Gianyar. Bersama Karang Taruna dan Sekaa Teruna di Kecamatan Gianyar dan Kecamatan Tegalalang, komuitas ini membagikan ratusan alat pelindung diri (APD), Minggu (28/6).

PDAM

Pembagian masker dan penyanitasi tangan berlangsung di Pasar Senggol GOR Kebo Iwa Gianyar. Selain APD, “Kami juga menyalurkan wastafel cuci tangan dengan tandon air yang rencananya akan ditaruh pada pintu masuk bagian timur Pasar Senggol,” ujar Kordinator Relawan APHB Kabupaten Gianyar, Eka Mudiartika Yasa.

Dia menjelaskan, kegiatan telah berlangsung sejak Sabtu (27/6). Kemarin, APD ini disalurkan di tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan juga menyasar pasar dan pesraman Hindu. “Gerakan ini tindak lanjut dari bantuan yang disalurkan BRI melalui PP Aliansi Pemuda Hindu Bali,” ujarnya di tengah kegiatan.

Unwar

Melalui bantuan ini, dia berharap dapat memantik organisasi kepemudaan lainnya untuk tetap solid bergerak dalam kegiatan- kegiatan sosial kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Ia mengapresiasi am berterimakasih kepada Karang Taruna dan Sekaa Terima setempat yang turut mendukung kegiatan sosial ini. “Terima kasih Karang Taruna dan Sekaa Teruna yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kestabilan perekonomian masyarakat dapat pulih kembali,” imbuhnya.

Kegiatan pada Sabtu lalu, berlangsung di dua lokasi yakni Kecamatan Gianyar dan Kecamatan Tegalalang. APD terdiri dari 820 masker, dua alat semprot disinfektan, 12 jerigen cairan desinfektan, satu set wastafel cuci tangan dengan tandon air dan 96 botol penyanitasi tangan.

Di Kecamatan Gianyar, Relawan APHB bersama Karang Taruna Yowana Bhakti Kelurahan Gianyar membagikan masker dan handsinitizer di Pasar Gianyar Samplangan, juga kepada Satgas Gotong Royong Desa Adat Gianyar. Menyerahkan satu alat semprot kepada Karang Taruna Yowana Bhakti Kelurahan Gianyar dan satu alay kepada Pasraman Yogadhiparamaguhya (YPG) Blahbatuh, Gianyar. Di Kecamatan Tegalalang, Desa Sebatu, Relawan APHB bersama dengan Karang Taruna Nawa Taruna Eka Karya dan Sekaa Truna Désa Adat Pujung Desa Sebatu, telah melaksanakan kegiatan pembagian masker di Pasar Pujung.

Pembagian handsinitizer dilakukan di sembilan Banjar yang ada di Desa Sebatu dan pembagian disinfektan di serahkan ke Satgas Covid-19 yang ada di Banjar Bonjaka, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: