Garap Peluang Ditengah Corona Berdayakan Masyarakat Sekitar

Mira Minardi, pengusaha masker

Tabanan, baliwakenews.com

PDAM

Ditengah keterpurukan ekonomi dunia, banyak orang kehilangan pekerjaan akibat pandemi Corona Virus Deasis 2019 (Covid-19). Namun bagi sejumlah orang, masih banyak peluang yang bisa digarap bahkan memberikan kesempatan kerja pada masyarakat sekitar.

Mira Minardi, yang sebelumnya memiliki usaha butik dan akomodasi pariwisata memilih banting stir dan menjalankan bisnis masker. “Saya melihat kondisi pandemi ini, sepertinya bakalan lama dan kebutuhan masyarakat akan masker cukup tinggi. Akhirnya saya kepikiran untuk membuat masker dari bahan brokat dan saya beri sentuhan payet sehingga terlihat lebih mewah,” tutur Mira, Minggu (28/6) saat ditemui di rumahnya Jalan Pantai Nyanyi, Pandak, Tabanan.

Unwar

Mira menuturkan respon konsumen sangat bagus karena bagaimanapun kondisinya fashion itu perlu. Para pelanggan butik yang masih setia dan juga promosi melalui media sosial yaitu ig@ miraminardi, membuat permintaan masker membludak. “Karena permintaan sangat tinggi, saya bisa mempekerjakan sekitar 10 orang untuk mengisi payet diluar tukang jahit. Padahal diawal produksi saya kerjakan sendiri,” tuturnya sumringah karena bisa memberikan peluang kerja bagi masyarakat sekitar yang kehilangan pekerjaan akibat Corona.

Diceritakan Mira, kunci suksesnya menjalankan bisnis masker adalah tidak mengambil keuntungan terlalu banyak. “Saya maksimal mengambil untung paling Rp 1.000 sampai Rp5 ribu, sehingga para reseller saya banyak dan mereka juga bisa mencari rejeki. Banyak karyawan hotel yang dirumahkan, mereka bisa berjualan masker,” ungkapnya.

Namun diakui, untuk memulai bisnis apalagi di tengah keterpurukan perekonomian dibutuhkan keberanian besar, keuletan dan rasa optimisme yang tinggi. “Saya berupaya memberikan servis terbaik kepada para pelanggan, bahkan saya kirim sendiri orderan mereka sehingga mereka merasa dihormati dan pasti akan melakukan repeat order. Ini kiat saya membuat pelanggan fanatik,” tukasnya.

Selain itu Mira, selalu menyisihkan keuntungan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. “Sekecil apapun, saya tetap sisihkan untuk memberikan sembako kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Saya tetap, melihat hikmah dari Corona ini,” pungkas Mira.*BW-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: