Selasa, 15 September 2020

Fisik Rampung 90 Persen, Danrem Apresiasi Satgas TMMD di Buleleng

Fisik Rampung 90 Persen, Danrem Apresiasi Satgas TMMD di Buleleng

Buleleng, Bali Wake News

PDAM

Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., meninjau pelaksanaan program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng pada Rabu (8/4). Danrem diterima langsung oleh Dansatgas TMMD sekaligus Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, didampingi Kasdim Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara.
TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1609/Buleleng tersebut telah berjalan selama 23 hari. Apabila mengacu waktu yang ditentukan, program ini akan rampung dalam tujuh hari ke depan. Saat ini, pengerjaan sasaran fisik rata-rata sudah mencapai 90 persen, diantaranya pengerjaan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Dusun Lebahsiung, jalan Rabat Beton sepanjang 340 meter dan Bak Penampungan Air di Dusun Abasan, Desa Panji Anom.
Di tengah kunjungannya, Danrem mengapresiasi semangat personel yang tetap total di tengah situasi kekhawatiran semua pihak terhadap wabah Covid 19.”Kita tentu sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena di tengah situasi seperti saat ini, TMMD Ke 107 Kodim 1609/Buleleng terus dapat berlangsung dan sampai saat ini pencapaian target sudah rata-rata 90 persen,” terang Danrem di sela peninjauan.
Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada Satgas TMMD di bawah komando Dandim 1609/Buleleng, yang telah dapat mengerjakan semua target sasaran dengan baik dan lancar. Para personel juga diminta tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan diri. “Menggunakan pakain standar bekerja di lapangan, dilengkapi masker dan tentunya juga memperhatikan jarak fisik atau Physical Distancing,” pesan Danrem.
Protokol ini diharapkan juga dipatuhi oleh masyarakat setempat yang mendukung kegiatan di lokasi. Sementara itu Letkol lnf. Muhammad Windra Lisrianto, menegaskan dedikasi para prajurit merupakan wujud tanggungjawab agar TMMD selesai sesuai target. “TMMD periode ini dalam suasana Pandemi Covid 19, kita tetap mengedepankan keselamatan Satgas TMMD, dan juga masyarakat di lapangan.
Capaian 90 persen itu terdiri dari pipanisasi yang mencapai 95 persen, yakni sepanjang 1300 meter, reservoar 5 buah sudah 100 persen, BPT 75 persen, betonisasi 90 persen meliputi lebar 3 x 100 meter dan 4 x 325 meter, MCK 5 unit 95 persen, gorong-gorong dan senderan sudah selesai. “Harapannya, begitu TMMD selesai, air maksimal, agar ada peningkatan debit air dan saya yakin dengan bersama kita pasti bisa,” pungkasnya. (BW-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: