Edukasi Pencegahan Covid-19, Poltrada Sentuh Masyarkat Transportasi

Gianyar, baliwakenews.com
Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali turut mendukung pencegahan penulan Covid-19 di Bali. Sikap ini diwujudkan melalui penyuluhan dan pembagian bahan pokok kepada masyarakat transportasi, yang berlangsung Sabtu (18/4/2020) di Terminal Batu Bulan, Gianyar. Masyarakat Transportasi yang dimaksud yakni para masyarakat yang memiliki rutinitas menyediakan jasa transportasi, seperti ojek pangkalan, ojek daring, sopir angkutan kota, pedagang dan warga miskin.

PDAM

Ini dijelaskan Kepala Pusat dan Penelitian Pengabdian Masyarakat Poltrada Bali, Aris Budi Sulistiyo, di sela kegiatan. “Saat ini, semua masyarakat diminta diam di rumah namun kegiatan logistik tetap berjalan. Di situlah kita sasar bahwa masyarakat trasnportasi harus tercegah dari Covid-19,” ungkap Aris. Pada kegiatan tadi, Poltrada Bali menyebar 150 paket bantuan yang di berisi masker, bahan pokok, termasuk suplemen daya tahan tubuh, yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Sementara, selebaran yang diberikan kepada masyarakat berisi informasi yang berkenaan pencegahan penularan Covid-19. Meliputi penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, seperti menggunakan masker, cara mencuci tangan dan menjaga jarak antar individu. Kata Aris, kegiatan serupa sudah pernah mereka melakukan, dan akan terus dilakukan secara bertahap. “Pertama adalah di lingkungan kampus di Desa Samsam, Tabanan. Hari ini di Desa Batu Bulan, Gianyar,” ujarnya.

Unwar

Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan di Terminal Ubung, Denpasar Barat dan Terminal Pesaipan, Tabanan. Selanjutnya, kegiatan ini akan menyasar desa-desa lain dengan Melikan koordiansi bersama Pemerintah Desa. Ada sejumlah alasan mengapa kegiatan berlangsung di terminal. Kata Aris, ini merupakan saran Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, mengingat terminal menjadi tempat aktifitas transportasi terbesar setiap pagi, serta merupakan lingkungan kampus. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: