Dukung Kuliah Daring, Unud Bagikan Kuota Gratis

Dukung Kuliah Daring, Unud Bagikan Kuota Gratis

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Rektor Universitas Udayana,Prof. AA Raka Sudewi, mengeluarkan kebijakan terkait bantuan sarana pembelajaran daring kepada mahasiswa selama masa penanggulangan penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut berupa kuota internet kepada mahasiswa aktif semester genap tahun ajaran 2019/2020 melalui provider Telkomsel hingga 25 GB/bulan. Bantuan ini juga menindaklanjuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait kebijakan belajar dari rumah.

“Bantuan sarana pembelajaran daring ini kami berikan kepada mahasiswa aktif Universitas Udayana di semua jenjang pendidikan agar dapat fokus menjalani perkuliahan dari rumah. Ujian skripsi, tesis, dan disertasi juga dapat dilakukan dengan media online,” tuturnya. Untuk pelaksanaan ujian skripsi, tesis, dan disertasi, mahasiswa dan dosen dapat melalui WEBEX Unud. Bantuan sarana pembelajaran daring diberikan selama tiga bulan, yaitu bulan April, Mei, dan Juni.

Unwar

Kuota internet yang disalurkan melalui provider Telkomsel ini dapat digunakan mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran daring, baik melalui platform OASE (Online Academic Service for E-learning) Unud, WEBEX Unud, maupun media pembelajaran daring lainnya yang digunakan oleh dosen. Mahasiswa hanya perlu mendaftarkan nomor prabayar Telkomselnya di http://simak-ng.unud.ac.id/ setiap tanggal 10 pada bulan berjalan, sampai Juni 2020.

Kemudian, provider Telkomsel akan memberikan akses kuota internet kepada nomor yang telah terdaftar di halaman Universitas Udayana. Selanjutnya mahasiswa akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan bantuan kuota internet yang sudah bisa dipergunakan. Ketua Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Universitas Udayana Nyoman Putra Sastra mengatakan, Unud mengupayakan kerjasama sejenis dengan penyedia provider lainnya.

“Kerjasama sedang kami usahakan dengan provider atau operator lain, tentu ada mekanismenya, sesuai aturan,” jelasnya. Prof. Raka Sudewi menambahkan, ia berharap mahasiswa maupun dosen dapat memanfaatkan sarana tersebut. Serta menghimbau agar selalu mendukung segala upaya pencegahan perkembangan dan penyebaran Covid-19, seperti rajin mencuci tangan, melengkapi diri dengan hand sanitizer, menjaga jarak fisik, dan menggunakan masker. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: