Dituntut 3 Tahun oleh Jaksa, Hakim Vonis Jerinx 14 Bulan Penjara

SIDANG- I Gede Ary Astina alias Jerinx SID saat mejalani persidangan dengan anggenda putusan, pada Kamis (19/11).

Denpasar, baliwakenews.com

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar yang diketuai Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi menjatuhkan vonis hukuman 1 tahun 2 bulan penjara terhadap I Gede Ary Astina alias Jerinx SID. Dalam persidangan dengan anggenda putusan, pada Kamis (19/11), penggebuk drum grup band SID itu terbukti bersalah karena telah melakukan ujaran kebencian.

Majelis hakim menilai Jerinx SID sengaja melakukan tindak pidana dengan menyebut dan membuat postingan di akun instagram “IDI Kacung WHO”. “Memutuskan terdakwa bersalah dengan sengaja menulis ujaran kebencian, Menjatuhkan hukuman penjara 1 tahun 2 bulan dan denda Rp10 juta. Menetapkan terdakwa tetap ditahan,” kata Adnya Dewi.

Setalah mendengar vonis hakim, Jerinx dan kuasa hukumnya mengatakan masih berfikir dengan vonis yang diterimanya. “Dengan waktu yang telah diberikan, kami pikir-pikir dulu,” tegasnya.

Selain terbuka untuk utuk umum, sidang putusan terhadap terdakwa Jerinx itu juga disiarkan secara langsung melalui cahael youtube milik PN Denpasar. BWN-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: