Disabilitas Ketut Sukaji Ciptakan Karya Seni Patung Kuda

Ketut Sukaji di depan patung kuda karyanya

Denpasar, baliwakenews.com

Menyandang status disabilitas tidak membuat Ketut Sukaji berkecil hati. Dari kekurangan yang dimiliki ia mampu membuktikan ke dunia bahwa orang disabilitas memiliki kelebihan dari orang normal. Hal ini dibuktikan Ketut Sukaji dengan menghasilkan karya seni berupa patung kuda dari limbah kayu jati.

Perbekel Desa Padangsambian Kelod, Gede Wijaya Saputra, Sabtu (5/12) mengatakan, dalam rangka memperingati hari disabilitas, Pemerintah Desa Padangsambian Klod,memberikan apresiasi kepada Ketut Sukaji dengan memajang karya seninya di halaman Kantor Desa Padangsambian Klod.

“Dengan dipajang di halaman kantor Desa, kami harapkan masyakat bisa termotivasi untuk menghasilkan sebuah karya seni,” ungkap Wijaya

Tidak hanya itu dengan apresiasi seperti ini para disabilitas akan merasa senang bahwa dirinya diperhatikan. Dengan demikian mereka tidak minder atau berkecil hati lagi. Dari perhatian yang diberikan mereka akan terus nerusaha untuk menghasilkan karya seni yang lebih bagus.

Untuk ke depan menurut Wijaya Pemerintah Desa Padangsambian Klod akan memberikan pembinaan UMKM kepada para penyandang disabilitas. “Dengan diberikan pembinaan kami harapkan mereka mampu memasarkan hasil karyanya, baik di pasar lokal maupun mancanegara,” pungkasnya.*BWN-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: