Didatangi Penagih Kredit, Gusti Sudriyasa Hunus Pedang

DITANGKAP-Gusti Sudriyasa Utama (43) dibekuk usai melalukan pengancaman.

Singaraja, baliwakenews.com

PDAM


Tim Gabungan Dit. Reskrimum Polda Bali dan Opsnal Polres Buleleng mengungkap kasus tindak pidana pengancaman dengan senjata tajam. Petugas menangkap pelakunya, yakni Gusti Sudriyasa Utama (43) warga Banjar Kajanan, Penglatan, Buleleng. Peristiwa yang terjadi pada Rabu (24/6) sekitar pukul 12.00 itu dipicu masalah pembayaran cicilan sepeda motor.


Direktur Res Krimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan mengatakan, Kamis (25/6), awalnya korban I Gede Suastika (23) datang ke rumah tersangka di Banjar Kajanan. Pemuda yang tinggal di Jalan Merak, Kampung Anyar, Buleleng itu, bermaksud menagih uang kredit motor.

Unwar


Sesampainya di rumah tersangka, korban bernegosiasi terkait kredit yang belum dibayarkan. Hanya saja, korban mendapat perlakuan yang tidak baik. Tiba-tiba, tersangka masuk ke kamarnya, mengambil senjata tajam berupa parang. “Tersangka lantas mengejar korban yang berada di luar rumah. Karena ketakutan, korban berlari dan sepeda motornya ditinggal di TKP. Lalu korban melapor ke Polres Buleleng,” bebernya.


Kemudian petugas lantas bergerak menuju TKP. Lalu tersangka ditangkap tanpa perlawanan. Petugas lantas melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Dan akhirnya ditemukan barang bukti senjata tajam. Yakni, 2 tombak, 2 pucuk senapan angin, 1 pucuk senjata rakitan jenis pistol gas genggam, 3 pedang panjang, 2 sangkur dan 1 pisau kecil. “Tersangka dijerat dengan Undang Undang Darurat dengan¬†pasal 335 KUHP dan Pasal 2 ayat (1) dan ayat (2) UU Darurat RI No.12 tahun 1951,” tegasnya. BW-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: