Di Buleleng, Sejumlah Restoran Langgar Durasi Beroperasi

Di Buleleng, Sejumlah Restoran Langgar Durasi Beroperasi

Buleleng, baliwaknews.com
Di Kabupaten Buleleng masih ditemukan restoran yang melewati durasi beroperasi. Ini terpantau dalam patroli gabungan antara Kodim 1609/ Buleleng Bersama Satpol PP Buleleng, Rabu (29/04) malam, yang digelar dalam rangka penertiban penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Patroli ini dikomandoi Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara. Selain restoran yang melampaui batas waktu operasi, juga ditemukan warga berkerumun.

PDAM

Lantaran menggar, pemilik restoran telah diberikan tindakan berupa imbauan. Para pemilik restoran dan juga masyarakat diajak untuk ikut mendukung pencegahan penularan Covid-19. Kasdim menjelaskan, patelroli ini berlangsung dimulaui dari Jl. Ahmad Yani, Pantai Penimbangan, Pemaron, lalu menuju ke kawasan wisata Lovina. “Dari Lovina petugas kembali menuju kota, melalui jalur tengah dengan melewati Tukad Mungga, Anturan, Baktiseraga, Banjar Tegal,” ujarnya.

Selanjutnya patroli melintasi Jl. Pahlawan, Jl. Ngurah Rai, Jl. Letkol Wisnu dan kembali ke Makodim 1609/Buleleng di Jl. Gajah Mada. Kasdim mengatakan, bersama instansi pemerintah, pihaknya terus melakukan pendekatan persuasif dalam mengoptimasi penerapan protokol. “Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui patroli ini,” kata Kasdim. Dalam patroli ini, kata Kasdim, bila ada masyarakat yang belum sadar diberikan peringatan secara persuasif.

Unwar

“Kalau ada hal-hal yang tidak berkenan, jangan emosi, cukup kita foto dan menegur secara persuasif,” katanya. Dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, pihaknya menekankan bahwa kedisiplinan merupakan demi keselamatan orang banyak. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: