Desa Punggul Raih Dua Juara Saat Lomba Gerak PKK Tingkat Provinsi

HADIAH-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam lomba kegiatan gerak PKK tingkat Provinsi Bali di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Jumat (10/7).

Mangupura,baliwakenews.com
Setelah melaksanakan lomba gerak PKK, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembanguan Keluarga (KKBPK) Kesehatan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2019-2020, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Jumat (10/7)  memberikan penghargaan kepada Tim Penggerak PKK yang menang lomba tingkat propinsi tersebut.
Penyerahan penghargaan tersebut diberikan di ruang pertemuan Rumah Jabatan Bupati Badung. Hadir dalam Kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Badung, Komang Budhi Argawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Nesya Yoga Segara beserta para tim penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Badung.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Ny.Seniasih Giri Prasta mengatakan, adanya pandemi  Covid-19 ini,  gerak  Tim Penggerak PKK menjadi terbatas dalam  melakukan pembinaan.  Tapi pihaknya berharap Tim Penggerak PKK tetap aktif melakukan pembinaan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini. “Bagaimanapun kondisi kita, kami harapkan penggerak PKK di Badung  tetap berperan aktif untuk melakukan pembinaan terhadap pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dari lingkup Desa maupun Kelurahan.”ujarnya.
Lebih lanjut disampaikan, para pemenang lomba ini sudah membawa nama baik Kabupaten Badung. ”Terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam lomba ini, mulai dari proses pelatihan dan pembinan, pemantauan tindak lanjut sampai dengan proses perlombaan hingga meraih predikat juara. Saya berharap proses ini tidak sampai berhenti di sini saja, mari kita bersama-sama untuk memotivasi kader-kader di Desa maupun di Kelurahan beserta tim penggerak PKK lainnya,”imbuhnya.
Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Komang Budhi Argawa mengatakan, PKK merupakan agen pembangunan dan agen perubahan terdepan dalam  peningkatan kesejahteraan keluarga.” Kegiatan ini dimaksudkan  sebagai upaya menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan, agar memotivasi para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujudnya keluarga yang sehat, maju dan mandiri,”terang Komang Budhi Argawa.
Adapun peraih juara dalam lomba Jambore Kesatuan Gerak  PKK tahun 2019, Juara I lomba pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat, di raih oleh Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal.  Jura II lomba pelaksana terbaik pos pelayanan terpadu di raih oleh Desa Punggul, Kecamatan Abiansemal. Juara II lomba pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan diraih oleh Desa Petang, Kecamatan Petang. Selain itu, PKK Kabupaten Badung juga meraih  juara I dalam lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja cinta dan kasih sayang dalam keluarga yang diraih  Ni Wayan Susianti dari Kader PKK Desa Carangsari, Kecamatan Petang. Dan juara III lomba penyuluhan tertib administrasi PKK yang diraih oleh  Ni Putu Ayu Puryani dari Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta.BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: