Dealer Honda MFM Sakah Libatkan Katar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Sukawati

Denpasar, baliwakenews.com

Satu lagi kegiatan sosial di bawah program Satu Hati Honda Berbagi, dilakukan Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda bersama dengan dealer resmi Honda Made Ferry Motor Sakah. Kegiatan yang dilakukan, yakni penyemprotan disinfektan ke Pasar Umum Sukawati, Gianyar dan Desa Sakah yang merupakan area lingkungan sekitar dealer. Aktivitas yang melibatkan 2 karang taruna (Katar), yakni Karang Taruna Putra Persada, Desa Sukawati yang melakukan penyemprotan di Pasar Umum Sukawati dan Karang Taruna Yowana Prawerti Dharma Desa Batuan Kaler melakukan penyemprotan di Desa Sakah dilakukan selama 2 hari, Sabtu (17/4/2020) dan Minggu (18/4/2020), yang merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Penyemprotan disinfektan yang didukung karang taruna ini, mendapat respon positif dari pedagang. Terlihat Ketua Katar Putra Persada, Desa Sukawati turut melakukan kegiatan itu dengan menyisir Desa Sakah dan area Pasar Umum Sukawati. Di sela-sela kegiatan ini, I Kadek Adi Surya Nanda, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pihak Honda, khususnya Dealer Made Ferry Sakah yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi wilayah Sukawati. “Aktivitas ini sangat baik, di saat social distancing yang mengharuskan masyarakat berada di rumah, tapi ada saat lnya masyarakat untuk keluar rumah. Seperti membeli bahan makanan, baik ke pasar umum maupun supermarket. Untuk itu, kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus yang bisa saja menempel pada benda di pasar,” kata Surya Nanda.

Baca Juga:  Kiat Banjar Ubung, Jimbaran Atensi Covid-19 dan BDB Dari Inventarisasi Warga Terdampak hingga Bantuan Secara Ekonomi

Pedagang di Pasar Umum Sukawati ini, sangat merespon positif penyemprotan disinfektan. Sebelumnya, pedagang sudah mendapatkan berbagai penyuluhan dan sosialisasi untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta beberapa pedagang ada yang inisiatif menyiapkan hand sanitizer di lapak dan kiosnya atau selalu rutin mencuci tangan dan menjaga kebersihan kios.

Baca Juga:  Ratusan Ikan Koi Ramaikan "Denpasar One Day Contest"

Sementara PIC Dealer MFM Motor Sakah, Suniti, menyatakan aksi sosial ini sebagai salah satu program CSR perusahaan yang bernaung pada program Honda Untuk Bali. Hal ini supaya masyarakat di Sukawati yang masih beraktivitas senantiasa dalam keadaan sehat.
“Kami bersinergi dengan karang taruna untuk membantu masyarakat, khususnya lingungan Desa Sakah dan juga pedagang di pasar, sehingga area tempat berdagang mereka lebih aman dan bersih. Selain keterlibatan mandiri dari para pedagang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan masing-masing,” ujar Suniti.

Supervisor Marketing Astra Motor Bali, Lanang Oka Cahyadi, yang turut mendampingi proses penyemprotan disinfektan menyebutkan, pihaknya hadir untuk mendukung kegiatan, baik dalam penyediaan alat ataupun personil.
“Sinergi kami, baik pihak Main Dealer Astra Motor, dealer dan karang taruna, serta masyarakat dalam aksi sosial ini selaras dengan campaign Satu Hati Bersama Indonesia Sehat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat secara bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran virus corona,” ucapnya.

Baca Juga:  Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

Sebelumnya, kegiatan CSR lainnya yang sudah dijalankan Astra Motor Bali, bersama dealer resminya, di antaranya penyediaan wastafel portabel di area Denpasar, Klungkung, Gianyar dan Singaraja, serta akan menyusul kabupaten lainnya. Sementara untuk membantu meringankan beban masyarakat, Honda juga sudah melakukan pemberian sembako bagi petugas kebersihan, supir angkot, driver ojek online, para medis di Rumah Sakit Sanglah, para pedagang, serta perajin di wilayah Tampak Siring, dan karyawan jasa penyeberangan di Dermaga Sanur, serta pembagian masker berkolaborasi dengan Polresta Denpasar. BW-02

RELATED ARTICLES
- Advertisment -Iklan Idul Fitri DPRD BadungIklan Idul Fitri PDAM BadungIklan Bali Wake NewsIklan Nyepi DPRD BadungIklan PDAM BadungIklan Lapor PajakIklan Lapor PajakIklan DPRD BaliIklan DPRD Badung Poling Badung Poling BadungIklan Galungan PDAM