Datang ke RS, Seorang Wanita Mengaku Ibu Kadung Bayi dalam Kardus

Bayi perempuan yang ditemukan di dalam kardus berapa waktu lalu.

Denpasar, baliwakenews.com

Setelah melakukan penyelidikan beberapa hari, polisi akhirnya mendapatkan titik terang terkait penemuan bayi di dalam kardus. Seorang wanita asal Pekanbaru, Riau, mengaku ibu kandung bayi yang ditemukan di Jalan Lawu Nomor 11, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, pada Sabtu 20 Pebruari 2021 siang itu.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza mengatakan, wanita berinisial MS (29) masih menjalani pemeriksaan petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat. Reskrim Polresta Denpasar. “Ditemani ibunya, MS datang ke RS Prima Medika (tempat bayi dirawat). Dia ingin menenggok bayinya. Namun karena bayi itu masih dirawat, pihak rumah sakit melarangnya,” ucapnya, Selasa 23 Pebruari 2023.

Menurut Doddy, saat ini MS masih syok dan depresi pasca melahirkan. Alasan MS membuang bayinya karena bingung dan kehilangan akal sehat setelah diceraikan oleh suaminya. “MS sengaja meletakan bayinya di lokasi. Sebab tak jauh dari sana ada yayasan yang merawat bayi,” imbuhnya.

Akibat kondisinya itu, lanjut Doddy, MS yang tinggal di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan itu belum bisa dimintai keterangan secara maksimal. “Nanti masih menunggu kondisinya (MS) membaik. Baru bisa dimintai keterangan lebih lanjut,” tegasnya.

Sementara saat ini, kondisi bayi tersebut masih menguning dan disinar di RS Prima Medika. “Bayi masih dirawat karena menguning. Semoga cepat pulih,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, bayi perempuan ditemukan di Jalan Gunung Lawu No. 11, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, Sabtu (20/2). Saat ditemukan sekitar pukul 12.00, bayi yang masih menempel dengan tali pusarnya itu menangis.

Bayi yang dibuang orang tuanya itu ditemukan oleh salah seorang warga, pengemudi ojek online M. Yunis (49). Mulanya M. Yunis sedang melintas usai membawa pesanan makanan ke Jalan Gunung Karakatau, Denbar. Saat kembali dan melintas di Jalan Gunung Lawu, di pinggir jalan atau depan rumah nomor 11 dia melihat kardus. “Saksi melintas pelan dan bermaksud mengecek kardus itu. Ternyata dia mendengar suara tangisan bayi,” ucap Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi.

Kemudian, saksi memanggil warga sekitar dan sama-sama membuka kardus. Saat dibuka ternyata berisi bayi perempuan, dan bayi itu dibawa ke teras rumah tak jauh dari lokasi penemuan. Dan kejadian itu telah dilaporakan ke Polsek Denbar. “Bayi masih berisi tali pusar dan di dalam kardus juga ada pampers. Masih dilakukan penyelidikan siapa yang membuang bayi malang itu,” tegasnya. BWN-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: