Cok Ace Hadiri Grand Opening Koperasi Manca Agung Sejahtera

KOPERASI-Wakil Gubernur Bali Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati M.Si (Cok Ace), Minggu (19/7) meresmikan Koperasi Manca Agung Sejahtera.

Legian, baliwakenews.com

PDAM

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mempererat tali persaudaraan, organisasi pasemetonan Manca Agung, keturunan dari Raja Samprangan III, Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung membentuk Koperasi Manca Agung Sejahtera, yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati M.Si (Cok Ace), Minggu (19/7) di The ONE Legian hotel.

Koperasi konsumen ini dibuat sebagai pengingat dan pengikat tali persaudaraan dalam lingkup pasemetonan Manca Agung. Kerberlangsungan Koperasi Manca Agung Sejahtera, akan menjadi tolak ukur pengelolaan organisasi pasemetonan Manca Agung.

Pengageng Ageng Manca Agung Prof.Dr. Drs. Dewa Nyoman Oka, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan intisari dari bhisama Ida Dhalem Tegal Besung. “Kita harus bisa melaksanakan Spirit Bhisama yang intinya memuat 3 hal yaitu yang pertama, jangan pernah lupa bersembahyang pada linggih leluhur ida dhalem Shri Aji Kresna Kepakisan di Samprangan dan Besakih, kemudian yang kedua, semeton agar selalu belajar dan mengisi diri agar menjadi cerdas, serta yang ketiga yaitu jangan pernah lupa pada pasemetonan, saling mengakui dan menjaga pasemetonan”

Sementara dalam sambutan singkatnya sekaligus secara resmi membuka Koperasi Manca Agung Sejahtera, Wakil Gubernur Cok Ace menyampaikan rasa syukur karena bisa hadir dalam kegiatan pembukaan koperasi ini. Cok Ace juga sepaham dengan tiga kewajiban yang menjadi pedoman Manca Agung yaitu selalu ingat leluhur, tak pernah surut untuk belajar dan tidak pernah berhenti dalam upaya menyatukan pasemetonan. Bila tidak hal itu bisa dilaksanakan dengan baik, ia yakin pasemetonan trah dalem khususnya Manca Agung akan menjadi suri tauladan bagi masyarakat luas.

Lebih lanjut, Wagub yang akrab disapa Cok Ace menyatakan, memang sangat dibutuhkan tindakan nyata untuk mempererat rasa persaudaraan. Terkait dengan pentingnya menjaga semangat persatuan dalam ikatan persaudaraan, Cok Ace mengajak semeton yang tergabung dalam Koperasi Manca Agung Sejahtera untuk meningkatkan peran dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan yang merupakan penjabaran visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Dalam acara Grand Opening ini, ketua panitia sekaligus ketua koperasi dewa putra yadnya meyampaikan laporan kegiatan yang sudah berjalan dan membahas program program yang akan dilaksanakan koperasi manca agung sejahtera. acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali yang didampingi Kadis Koperasi UKM Provinsi Bali, yang diawali dengan menampilkan tari topeng Dalem Arsa Wijaya yang dibawakan oleh Yowana Manca Agung. Dimeriahkan pula dengan hiburan dari penyanyi lagu pop Bali papan atas, Dewi Pradewi dan makan siang bersama.

General Manager The ONE Legian, Eka Pertama, mengungkapkan kebanggaannya selaku tuan rumah, “Tentu kami berbangga karena ini adalah acara perdana kami setelah memulai tatanan hidup baru terutama bagi akomodasi. Momen yang tepat usai The ONE Legian meraih sertifikat akomodasi pariwisata dengan protokol kesehatan baru. Kapasitas venue kami sudah minimalisir didukung prosedur yang mesti dilalui oleh peserta seperti cuci tangan, menjaga jarak duduk sesuai yang telah hotel atur dan penyediaan hand sanitizer di lokasi acara.”

Eka Pertama berharap pertemuan ini dapat membangun citra positif bagi The ONE Legian khususnya dalam hal penyelenggaraan acara di hotel. The ONE Legian yakin protokol kesehatan yang dilakukan secara konsisten dan penuh komitmen akan mampu mengembalikan kepercayaan konsumen yang ingin menginap, berkunjung atau mengadakan acara di hotel. BWN-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: