Cegah Covid-19, Sumerta Kelod Terima Bantuan Masker

BANTUAN-Salah satu perusahaan binaan Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar menyerahkan bantuan masker di kantor Desa Sumerta Kelod.

Denpasar, baliwakenews.com
Hingga kini, Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, masih dinyatakan sebagai zona hijau, karena di wilayah tersebut belum ditemukan kasus positif virus corona (covid-19) . Kendati demikian, jajaran Desa Sumerta Kelod, terus berupaya mengajak warganya melaksanakan gerakan hidup sehat. Itu dikatakan Perbekel Sumerta Kelod, IGK Anom Suardana, di sela-sela penyerahan bantuan masker dan spanduk imbauan, Jumat (24/4).Bantuan 600 pcs masker diserahkan perwakilan PT Megadifo Indonesia dan 11 spanduk imbauan diserahkan PT Victoria Indonesa, kepada Perbekel Sumerta Kelod. Turut hadir Kadis Tenaga Kerja dan sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi, selaku bapak angkat di Desa Sumerta Kelod.
Menurut Anom Suardana, gerakan masyarakat (Germas) yang canangkan pemerintah pusat sangat luar biasa. Hanya saja selama ini program itu terkesan mati suri, karena tak pernah digaungkan. ‘’Nah, dengan adanya pandemi covid-19 inilah, kami mencoba menggelorakan germas ini, menyasar seluruh banjar di Sumerta Kelod. Gerakan ini juga melibatkan seka teruna, yang belakangan ini tampaknya mulai jenuh di rumah. Pola hidup sehat dan bersih ini, juga untuk mengantisipasi merebaknya kasus demam berdarah,’’ kata Anom Suardana.

PDAM

Dikatakan, selain rutin melakukan penyemprotan disinfektan, melalui germas hidup sehat ini, pihaknya juga terus mengedukasi masyarakat. Terutama bagaimana melakukan pola hidup bersih, menjaga jarak, dan diam di rumah. Kalau pun harus keluar rumah wajib menggunakan masker. ‘’Inilah yang terus kami sosialisasikan kepada masyarakat di semua banjar,’’ ujarnya, seraya mengatakan, bantuan masker itu nantinya akan diberikan ke pedagang di Pasar Sebudi.

Sementara itu, Kadis Tenaga Kerja dan Sertifikasi dan Kompetensi, Kota Denpasar, IGA Rai Anom Suradi,mengatakan sangat mengapresiasi adanya peran swasta untuk ikut peduli penanggulangan virus corona ini. Karena penanggulangan pandemi ini harus melibatkan semua pihak. (BW-01)

Unwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: