Selasa, 22 September 2020

Cegah Covid-19, Satgas TMMD Semprot Disinfektan dan Sediakan Wastafel

Buleleng, baliwakenews.com
Dalam menggenjot pembangunan sasaran fisik, Satgas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 dari Kodim 1609/Buleleng juga mendukung pencegahan Covid-19. Ini dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan dan menyediakan wastafel (tempat cuci tangan) di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng  pada Minggu (12/4/2020) pagi dengan melibatkan Tentara, warga dan Kepala Dusun.
Objek disinfeksi meliputi rumah warga dan fasilitas umum seperti sekolah dan Kantor Kepala Dusun, yang menyasar tiga dusun dengan dipimpin oleh Kepala Dusun setempat. Di Dusun Batupulu, kegiatan  digerakan  oleh Pasiter Kodim 1609/Buleleng, Kapten Inf I Made Suparsana bersama 8 warga. Di Dusun Lebahsiung dan Abasan dikawal oleh Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara bersama 9 warga. “Penyemprotan dan pemasangan wastafel untuk tempat cuci tangan adalah sebagai bagian dari pengerjaan sasaran TMMD, dimana dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus implementasi dari penerapan pola hidup bersih dan sehat, yaitu rajin cuci tangan, maka fasilitas wastafelnya juga disiapkan,” jelas Mayor Arya.
Untuk pemasangan Wastafel, disebar sebanyak 5 unit di empar dusun di Desa Panji Anom.
Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto menjelaskan, sejauh ini program TMMD Ke 107 di Desa Panji Anom dapat berjalan sesuai rencana. “Sejauh ini semua aman baik itu personel, masyarakat serta penggunaan material yang digunakan selama kegiatan TMMD. Kita juga telah siap untuk menutup TMMD ke 107 ini yang direncanakan pada 14 April 2020 mendatang,” terangnya.
Letkol Windra berterima kasih kepada masyarakat Panji Anom yang tetap semangat bahu-membahu bergotong royong bersama Satgas TMMD untuk menyelesaikan kegiatan ini sesuai target yang direncanakan. Ia berharap, fasilitas yang dibangun nantinya bermanfaat bagi masyarakat. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: