Bobol ATM Pakai Kartu Palsu, Bule Estonia Ditangkap

DENPASAR, baliwakenews.com

PDAM

Tim Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali mengamankan seorang warga asing berinsial DMITRI (35). Pria asal Estonia itu melakukan pembobolan ATM dengan modus skimming, Senin (22/6/2020) malam. Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan membenarkan adanya pengungkapan kasus skimming tersebut. “Kami masih mendalami keterangan pelaku,”ujar Dodi Rahmawan, Selasa (23/6/2020).

Pelaku ditangkap di salah satu ATM di Kawasan Jalan Teuku Umar Barat. Awalnya, berawal dari Tim Resmob melakukan patroli di seputaran Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar, sekitar pukul 20.00 Wita. “Anggota kami melihat pelaku keluar masuk ATM salah satu bank,”ungkapnya.

Unwar

Lantaran gelagatnya mencurigakan, Tim Resmob terus mengawasi pelaku. Saat kembali masuk ATM, polisi melakukan pengintaian jarak dekat dan DMITRI memasukan kartu putih. “Pelaku langsung diamankan dan kartu putih yang dipakainya transaksi itu palsu,”tegas mantan Kasat Reskrim Jakarta Timur ini.

Pelaku yang tinggal di sebuah vila di Banjar Semer, Kuta Utara, Badung, mengaku sudah beberapa kali melakukan transaksi di beberapa ATM di wilayah Denpasar. Polisi mengamankan barang bukti 48 lembar kartu putih yang dipakai transaksi, uang Rp 2 juta, sebuah HP dan laptop serta sepeda motor Yamaha N Max DK 7052 PA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: