Bobol Asrama Prajurit TNI, Rama Kabur ke Solo

DITANGKAP-Rama Putra Sakti Pratama (25) dibekuk usai mencongkel pintu milik anggota TNI AD di Asrama Prajaraksaka Blok D No. 16, Pemogan, Densel.

Denpasar, baliwakenews.com

Rama Putra Sakti Pratama (25) termasuk pencuri nekat. Dia menyatroni asrama yang dihuni prajurit TNI Angkatan Darat. Namun apes, pemuda asal Magetan, Jawa Timur itu alhirnya tertangkap meski bersembunyi di Solo, Jawa Tengah.

Rama melakukan aksi pencurian di Asrama Prajaraksaka Blok D No. 16, Pemogan, Densel dan mengambil HP dan dompet, Jumat (23/10). Dia beraksi saat korban Moh. Risky Agung Pambudi (22), yang merupakan anggota TNI AD sedang tidur di asrama, sekitar pukul 03.00. “Tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu,” kata sumber petugas, Minggu (15/11).

Saat kejadian, korban meletakan HP dan dompet di sebelah tempat tidur. Lalu saat terbangun, sekitar pukul 05.30 korban baru mengetahui jika HP beserta cangger dan dompetnya hilang. “Dompet korban berisi 3 STNK, KTP, SIM A, SIM C, ATM BNI serta kartu tanda anggota TNI AD, dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 5,5 juta,” bebernya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Densel Iptu Hadimastika yang dikonfirmasi mengatakan, setelah menerima laporan kasus pencurian itu, pihaknya melakukan penyelidikan.

Kemudian diketahui jika tersangka telah kabur ke pulau Jawa. Lalu dilakukan pengejaran ke Kecamatan Banjarsari, Solo. Dibantu aparat kepolisian setempat, tersangka ditangkap saat sedang melintas di jalan raya, Sabtu (14/11). “Dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya melakukan pencurian dan HP yang dicuri sudah dijual saat perjalanan ke Jawa,” tegasnya. BWN-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: