Bertahan Hidup Ditengah Pandemi Corona, Pedagang Ikan Terpaksa Mencuri

DITANGKAP-Rehi Laja alias Laja (35) asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditangkap aparat gabungan Resmob Dit. Reskrimum Polda Bali.

Tabanan, baliwakenews.com-Bertahan hidup di rantauan ditengah wabah virus corona, seorang pedagang ikan akhirnya mencuri. Pria bernama Rehi Laja alias Laja (45) itu menggasak tas pemilik warung di Banjar Kelaci, Marga, Tabanan. Tersangka asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu lantas dibekuk di kosnya di Desa Kapal, Mengwi, Badung, Sabtu (25/4/2020).

PDAM

Tersangka ditangkap aparat gabungan Resmob Dit. Reskrimum Polda Bali dan anggota Jatanras Sat. Reskrim Polres Tabanan. Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Andi Fairan mengatakan, menyatroni warung Ni Made Suastini (48), pada Jumat (28/2/2020) pagi.

Saat itu, korban kehilangan uang Rp 4.800.00, dua cicin emas, HP, buku tabungan dan kartu ATM berisi pin yang ditulis di secarik kertas. Korban menaruh tas tersebut di tempat tidur yang ada di dalam warung. Kemudian korban memasak daging di dapur belakang warung. “Dalam peristiwa itu, korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” ucap Kombes Andi, Minggu (26/4/2020).

Unwar

Mengetahui tasnya hilang, korban lantas ke Bank BRI Cabang Marga untuk memblokir kartu ATMnya. Dan ternyata sebelum diblokir, tersangka telah melakukan penarikan sebesar Rp 9.300.000.

Polisi yang mendapatkan laporan lantas melakukan penyelidikan. Berdasarkan hasil rekaman CCTV di salah satu ATM, petugas mengidentifikasi wajah tersangka saat menarik uang. Pada Sabtu sekitar pukul 19.00, tersangka digerebek di kosnya. “Saat diinterogasi tersangka mengakui melakukan pencurian di warung korban. Tersangka masuk ke warung korban saat sepi. Lalu melarikan tas korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio,” tegas Kombes Andi. BW-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: