Beri Motivasi, Wabup Badung dan Kadiskes Kunjungi Satgas Gotong Royong di Abiansemal

Beri Motivasi, Wabup Badung dan Kadiskes Kunjungi Satgas Gotong Royong di Abiansemal

Mangupura, baliwakenews.com
Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, memantau kegiatan Satgas Gotong Royong di Kecamatan Abiansemal, Kamis (16/4) malam. Dalam kunjungannya, ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan Badung, dr. Nyoman Gunarta. Selain memastikan aktifitas pengawasan tetap berjalan tertib, kunjungan ini dilakukan dalam rangka memotivasi para anggota Satgas agar tetap bersemangat dalam menjalani tugas pengabdian. Ini dikatakan Gunarta melalui telepon, di sela kunjungan.

PDAM

Kata dia, dalam kesempatan tadi, Wabup mengucap terimakasih kepada anggota Satgas, relawan dan Kelompok Kerja (Pokja) yang telah mendukung pencegahan penyebaran Virus Corona di Badung. Selain tujuan tadi, Gunarta mengatakan dirinya juga memberikan edukasi kepada anggota Satgas berkenaan protokol pencegahan penularan Virus Corona. “Secara teknis, edukasi tentang tata cara pencegahan, dimana diakukan desinfektan,” ujar Gunarta, melalui sambungan telepon.

Dalam kunjungan itu, semua Satgas dalam kondisi siap siaga. Kunjungan dilakukan terhadap beberapa desa adat, antara lain Desa Adat Blahkiuh, Desa Adat Selat dan Desa Adat Sading. Agar tetap kondusif saat berjaga, pelaksaan pengawasan diminta hanya melibatkan maksimal lima orang. Dengan begini, para anggota Satgas juga ikut menjadi percontohan penerapan pencegahan Virus Corona, sehingga dapat mengoptimalkan peran Satgas Gotong Royong.

Unwar

Gunarta menambahkan, yang ia tekankan adalah bagaimana Satgas dapat menerapkan protokol pencegahan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dimulai dari diri sendiri. Sehingga, dengan begitu, ini akan turut mengedukasi masyarakat untuk secara disiplin mengikuti arahan Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona. “Antara lain memggunakan masker menutup hidung hingga dagu, cuci tangan, dan menjaga jarak,” beber Gunarta. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: