Beradaptasi Bersama Pandemi, LSPR Perdana Terapkan PKKMB Berbasis Daring

Jakarta, baliwakenews.com

PDAM

Beradaptasi bersama masa pandemi Covid-19, LSPR Communication and Business Institute menerapkan Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020, berbasis dalam jaringan.

Hal tersebut digelar perdana dengan tajuk “LSPR Freshman Virtual Orientation 2020”, yang melibatkan sekitar 600 mahasiswa baru. Demikian dikatakan Wakil Rektor III Taufan T. Akbari, Ph.D. di sela kegiatan orientasi mahasiswa baru, Jumat (26/6).

Unwar

Kendati berlangsung maya, dia menyebutkan ini tidak mengecilkan makna yang ingin dibangun oleh LSPR sebagai bentuk apresiasi, sekaligus bentuk adaptasi kepada seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021.

“Ini merupakan proses adaptasi dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, pengenalan kampus, budaya belajar, kegiatan kemahasiswaan, tata cara dan peraturan serta regulasi kampus yang dikemas dalam bentuk orientasi virtual”, jelasnya.

Kata dia, PKKMB merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru.

CEO LSPR Communication & Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR. mengatakan, kegiatan dengan media daring tetap mengutamakan kualitas dan sentuhan personal kepada seluruh bagian sivitas akademika yang baru saja bergabung dengan LSPR di tahun ini.

“Orientasi ini dilaksanakan dengan hikmat dan hangat layaknya bertatap muka secara langsung dengan para mahasiswa baru. Melalui media baru, LSPR melukiskan profesionalitas dan kualitas kegiatan akademik dan non akademik di lingkungan LSPR,” terangnya.

Taufan menambahkan, kegiatan diawali dengan mengirim paket khusus kepada mahasiswa baru, berupa t-shirt LSPR, penyanitasi tangan dan brosur profil LSPR.

“Hal ini kami lakukan guna menyapa mahasiswa baru dengan sentuhan personal. Kami tetap ingin menyapa hangat para mahasiswa meski harus menyelenggarakan kegiatan orientasi ini secara daring mengingat masa pandemi Covid-19,” tutup Taufan. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: