Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Ini yang Dilakukan Bule Spanyol di Tibubeneng

BANTUAN- Bule asal Spanyol Ms Osi saat membagikan bantuan warga di Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara.

Mangupura,baliwakenews.com

PDAM

Gotong royong warga lintas negara untuk penaggulangan warga terdampak Covid-19, dilakukan oleh Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Kabupaten Badung. Seperti yang dilakukan bule asal Spanyol, Ms Osi. Ia membeli sejumlah paket sembako yang berisi beras, telur dan mei instran  untuk dibagikan  ke masyarakat di Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara.

Kelian Dinas Banjar Kulibul Kawan, Wayan Suarjana yang dihubungi  Minggu (26/4) mengatakan, Warga Negara Asing  asal Spanyol ini memang berniat membantu warganya ditengah merebaknya virus corona di Bali kususnya Badung. “Wisatawan ini memang dengan ikhlas membantu kami. Bahkan dirinya yang menawarkan untuk di Banjar Kulibul,” ujarnya.

Lebih lanjut Suarjana mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan Ms Osi ini sudah dilaksanakan sejak Sabtu (25/4). Dalam pembagian sembako ini, dirinya selaku aparat desa hanya memfasilitasi bantuan itu. Ms Osi telah tinggal di wilayah Banjar Kulibul selama satu tahun. “Kegiatan donasi ini juga merupakan spontanitas beliau. Kami ditanya berapa warga yang terdampak Covid-19. Setelah itu dirinya akan memberi bantuan, dengan harapan bisa membantu masyarakat meski sedikit,” tuturnya sembari mengatakan donasi ini sifatnya keikhlasan.
Disinggung mengenai jumlah warga yang di beri, Wayan Suarjana mengatakan semua keluarga di berikan bantuan. Hitungannya pun diambil dari kepala keluarga. “Jadi totalnya ada sebanyak 63 Kelapa Keluarga, yang diberikan donasi,” bebernya.
Selaku aparat desa, pihaknya pun mengucapkan banyak terimakasih dengan Ms Osi, meski dirinya ke Bali dengan tujuan berlibur, namun seakan sudah menjadi warga kami karena berdiam di wilayah Banjar Kulibul Kawan.”Tentu kami ucapkan terimakasi sebanyak-banyaknya dengan adanya bantuan ini. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi krama atau masyarakat kami,” ungkapnya.BW-05

Unwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: