Minggu, 13 September 2020

Awal Masuk Kerja dengan Tatanan Kenormalan Baru, ASN Badung Lakukan Ini

TATANAN-ASN Badung di hari pertama Masuk Kerja dengan Tatanan Kenormalan Baru dengan melakukan persembahyangan bersama di Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung.

Mangupura,baliwakenews.com

PDAM

Pemerintah Kabupaten Badung sudah mulai masuk kerja dengan tatanan kenormalan baru atau new normal pada Jumat (5/6). Bahkan pelaksanaan sistem kerja tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Badung nomor 256 tentang sistem kerja pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung dalam budaya hidup baru.

Dalam mengawali kerja di tatanan kenormalan baru, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Badung melakukan persembahyangan bersama di Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung .Namun dalam penyediaan alat atau fasilitas cuci tangan di Puspem Badung belum memadai hanya pintu masuk utama gedung yang disediakan tempat cuci tangan. Beberapa pintu masuk lainnya belum dilengkapi tempat cuci tangan. Begitu juga dalam pengecekan suhu tubuh, tidak semua pegawai yang masuk keruangan di cek suhu tubuhnya, lantaran pintu masuk gedung di areal puspem tidak hanya satu.

Unwar

Dikonfirmasi terpisah Koordinator Satuan Tugas Operasi di Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Kabupaten Badung dr. I Nyoman Gunarta mengatakan semua itu adalah syarat umum. “Ini karena waktu mepet tentu penganggaran harus kami koordinasikan dengan Bapeda. Setelah itu baru minta review ke inspektorat ,” katanya.

Disinggung mengenai tak semua pegawai diperiksa suhu tubuhnya dengan termo gun, dr Gunarta yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan itu mengatakan sebenarnya level Pegawai sudah paham. Bahkan kata dia, pada SE tersebut juga sudah ada menyebutkan bahwa pegawai yang demam, batuk, atau gejala penyakit pernafasan tidak diijinkan masuk.“Kami rasa pegawai juga paham. Namun meski demikian kami tetap akan melakukan penambahan sarana dan prasarana ini,” terangnya.BW-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: