Astra Motor Bali Bersama 65 Dealer Sumbang 21 APD di RS dan Puskesmas

BANTUAN APD - Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan, saat menyerahkan bantuan APD yang diterima Wadir RSUD Wangaya Kota Denpasar, I Gusti Agung Putra Dhyana, di RS setempat, Selasa (28/4/2020).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Sebagai bentuk langkah kongkret Astra Motor Bali, untuk membantu menekan laju pertumbuhan pasien virus corona, Astra Motor Bali bersama dengan 65 dealer resmi Honda wilayah Bali, menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke 12 rumah sakit umum dan 9 puskesmas di Bali.

Langkah konkret ini, merupakan rangkaian kegiatan dari program Corporate Sosial Responsibility (CSR) “Honda Untuk Bali Berbagi” guna membantu kebutuhan APD di kalangan medis. Penyaluran bantuan ini, serentak dilakukan pada, Selasa (28/4/2020). Paket APD kesehatan yang diberikan terdiri dari 350 set coverall hazmat APD, masker medis 3 ply sebanyak 5.000 pcs, 3 set thermal gun, 100 set surgical gown dan shoes cover sebanyak 2.500 pasang yang semuanya dikemas dalam 21 paket kardus berlabelkan Honda Berbagi.

Unwar

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, mengatakan sebagai salah satu perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial, Astra Motor bersama-sama dengan seluruh dealer Honda Bali, berupaya terus berkontribusi langsung dan berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat, khususnya para medis. “Kami sangat mengapresiasi tenaga medis yang telah berjuang untuk kesembuhan para pasien. Semoga dengan bantuan paket APD kesehatan ini dapat melengkapi kebutuhan para medis. Semoga kondisi ini segera berlalu,” kata Wahyudi.

Pendistribusian bantuan APD dilakukan di 12 rumah sakit dan 9 puskesmas di antaranya RSUD Wangaya Kota Denpasar, RSUD Bali Mandara Provinsi Bali, Puskesmas Densel IV, RSUP Sanglah Denpasar, RS Trijata, RSD Mangusada, RSU Universitas Udayana, RSUD Kabupaten Buleleng, RS Pratama Giri Emas, RSUD Sanjiwani Gianyar, BRSU Tabanan Bali, RSU Negara, RSUD Klungkung, Puskesmas Denbar II, Puskesmas Dentim I, Puskesmas Buleleng, Puskesmas Ubud 1, Puskesmas Tabanan 1, Puskesmas Karangasem, dan Puskesmas Klungkung. Untuk di luar kota pendistribusian akan dimonitor secara bersama-sama oleh dealer Honda dengan pihak terkait.

Kegiatan CSR lainnya yang sudah dijalankan Astra Motor Bali, bersama Dealer resmi Honda selama Maret sampai April, di antaranya penyediaan 35 buah wastafel portabel sebagai salah satu bentuk edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yang dipasang pada titik keramaian, seperti pasar yang disebar di seluruh kabupaten Bali. Sementara untuk membantu meringankan beban masyarakat diberikan bantuan 860 paket sembako bagi petugas kebersihan, pekerja transportasi, para medis di rumah sakit dan pekerja pariwisata, pembagian 3.800 masker yang dilakukan komunitas Honda dan berkolaborasi dengan Polresta Denpasar, penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan di beberapa titik keramaian dengan keterlibatan dealer Honda, di antaranya banjar, pasar, dealer dan bengkel Honda. “Tidak hanya di sini, saja, rangkaian kegiatan CSR akan terus berkelanjutan dengan menggandeng seluruh insan Honda, sebagai bentuk konkret partisipasi Honda memerangi virus corona bersama masyarakat Bali,” kata Wahyudi.

Sementara Wadir RSUD Wangaya, IGA Putra Dhyana, mengucapkan terimakasih kepada Astra Motor Bali, yang memberikan sumbangsih APD kepada petugas medis untuk membantu mereka di dalam menangani virus corona. “APD ini sangat dibutuhkan tenaga medis kita di RSUD Wangaya untuk menangani pasien yang terpapar virus corona. Seperti halnya masker bedah yang dibutuhkan RSUD Wangaya sebanyak 300 masker perhari,” tandasnya. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: