Aksi Peduli Owners HOBI Community Bali, Terjun Langsung Bagikan Masker dan Sembako

HONDA BERBAGI - Owners HOBI Chapter Bali, saat melakukan gerakan Honda Berbagi, dengan membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat di Desa Sumberkime dan Desa Kayu Putih Melaka Buleleng, Sabtu (30/5/2020).

Denpasar, baliwakenews.com

PDAM

Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19), membawa dampak terhadap perekonomian Bali. Awalnya virus corona ini riuh di perkotaan, namun saat ini seiring waktu proses penyebaran dan dampaknya mempengaruhi hingga ke masyarakat desa. Hal ini menggugah hati para owners HOBI Chapter Bali, untuk terjun langsung melalui gerakan Honda Berbagi, dengan membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat di Desa Sumberkime, Buleleng dan Desa Kayu Putih Melaka Buleleng pada, Sabtu (30/5/2020).

Unwar

Kegiatan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, diikuti 12 owners yang tergabung dalam komunitas HOBI Chapter Bali. Bentuk charity yang diberikan secara langsung kepada masyarakat, yakni paket sembako, uang tunai, sepeda gunung, makanan cepat saji, kue kering dan masker. Aksi kepedulian ini, merupakan gagasan dari para anggota HOBI (Andi Setiaji, Koming Masna dan Wayan Sumbawa) yang sebelumnya telah berkunjung ke lokasi tersebut, kemudian melalui diskusi lalu diteruskan keanggota yang lainnya, mempertimbangkan dirasa masih perlunya dibantuan secara berkelanjutan. “Paket bantuan yang di salurkan tersebut merupakan kumpulan dana dari para owners HOBI Bali yang dengan tulus dan penuh semangat Satu Hati ingin membantu meringankan beban masyarakat. Support dari Main Dealer Astra Motor Bali pun memantapkan kami untuk melancarkan kegiatan sosial yang kami beri tajuk HOBI Bali Berbagi ini,” kata Ketua Komunitas HOBI Bali, I Wayan Wiarsa.

Dalam perjalanan yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, seluruh anggota berjalan puluhan meter ke lokasi ini, serta saling bahu membantu membawa 30 paket bantuan sembako yang di berikan secara langsung ke rumah penduduk yang disaksikan kepala desa setempat, serta diserahkan anggota HOBI (Mr. David Lewis). Selain bantuan paket sembako, bantuan berupa dana tunai secara langsung diberikan simbolik oleh perwakilan komunitas (Sugiyono) kepada warga, dengan harapan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

Suasana hangat dan bahagia terlihat tatkala, tiga unit sepeda gunung diberikan kepada anak-anak yang beruntung. “Kami harapkan setelah pandemi ini berakhir, anak-anak dapat bersekolah kembali dengan naik sepeda, mengingat kondisi rumah dan sekolah lumayan jauh dengan medan yang berat,” ujarnya.

Kue kering cookies dan makanan cepat saji pun tak luput telah disiapkan dan dibagikan dengan penuh suasana akrab kekeluargaan oleh Arief Wicaksono, layaknya sinterklas dengan tas merah yang berjalan diikuti anak-anak kecil warga setempat, dengan wajah penuh ceria untuk diberikan. Pada kesempatan itu pula salah satu anggota komunitas Rina, pengguna motor Honda Rebel secara langsung memberikan edukasi cara menggunakan masker dan pentingnya fungsi untuk melindungi diri dari virus corona terutama untuk anak-anak dan lansia. Di penutup kegiatan sosial ini, harapan Wiarsa, kegiatan kepedulian dan saling berbagi tetap dapat dijalankan secara rutin, serta tetap mengikuti instruksi dari pemerintah terkait protokol kesehatan. “Semoga keadaan ini segera berlalu dan perekonomian khususnya wilayah Bali kembali pulih dan masyarakat bisa kembali bekerja,” harapnya. BW-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: