800 KK Krama Tanjung Benoa Terima BLT Bantuan Desa Adat dan LPD

Penyerahan BLT:Penyerahan BLT untuk Krama Tanjung Benoa di 4 Banjar disaksikan langsung Bendesa Adat Made Wijaya dan Ketua LPD Suriadi Mardana.

Kutsel, baliwakenews.com

PDAM

Sebanyak 800 KK Krama Tanjung Benoa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Desa Adat Tanjung Benoa bersama LPD setempat. Bantuan ini merupakan yang ketiga kalinya diberikan ke krama Ngarep Tanjung Benoa setelah dua kali penyaluran bantuan sebelumnya berupa paket sembako.

Bantuan BLT ini berupa Uang tunai masing masing Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK). Penyerahan bantuan tunai dilaksanakan, Jumat (3/7) di wantilan Sarwa Guna Kertha Desa, Desa Adat Tanjung Benoa. Bendesa Adat Tanjung Benoa Made Wijaya di sela acara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang ketiga kali yang sudah berjalan dari bulan Mei, Juni dan Juli. Dimana bulan ini penyerahan Bantuan disepakati berdasarkan paruman prajuru. Dimana sesuai permintaan masyarakat untuk menyambut hari raya Saraswati dan Pagerwesi bantuan disalurkan BLT.

Unwar

Anggota DPRD Badung dari Fraksi partai Gerindra yang akrab disapa Yonda ini mengatakan total bantuan yang diberikan untuk masing masing K-K sebesar Rp 500 ribu dengan sumber dana dari dana Desa Adat sebesar Rp 600 juta rupiah dan dana dari LPD sebesar Rp 600 juta. “Jadi total dana yang disiapkan untuk bantuan selama 3 bulan sebesar Rp 1.2 Miliar,” ujarnya sembari mengungkapkan BLT bulan Juli ini diterima ibu-ibu PKK dari 4 banjar. Dengan total penerima sebanyak 800 K-K.

Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban krama Tanjung Benoa yang sangat terdampak oleh covid-19 secara ekonomi. Hal senada disampaikan Kepala LPD Desa Adat Tanjung Benoa, Nyoman Suriadi Mardana. Suriadi menambahkan, pemberian bantuan dalam bentuk tunai ini selain sesuai kesepakatan dari prajuru dan LPD, sekaligus merespon keinginan masyarakat  yang akan merayakan hari raya saraswati dan pagerwesi. “Disinilah fungsi LPD sebagai salah satu usaha milik Desa adat dalam membantu krama. LPD bukan hanya untuk mencari keuntungan semata, namun dapat membantu masyarakat saat kondisi seperti sekarang,” tegasnya.

Empat Ketua PKK Banjar yakni, Wayan Sukadi selaku Wakil Ketua PKK Banjar Purwa Santi bersama Kadek Suyatni Ketua PKK banjar Anyar dan Ratnawati Ketua PKK Banjar Kertapascima serta Wayan Sariasih ketua PKK Banjar Tengah menyampaikan terimakasih kepada Desa Adat Tanjung Benoa bersama LPD Tanjung Benoa. Sebab bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban krama disaat kondisi seperti saat ini. BW-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: