600 Mahasiswa Unud Bakal Diwisuda Dalam Jaringan

600 Mahasiswa Unud Bakal Diwisuda Dalam Jaringan

Denpasar, baliwakenews.com
Sebanyak 600 mahasiswa Universitas Udayana bakal diwisuda dalam jaringan (daring) pada 6 Juni mendatang. Ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penularan virus korona. Ini dikatakan Wakili Rektor I Unud, I Nyoman Gde Antara, ketika diwawancarai Jumat (24/4) melalui pesan jejaring. Dalam gelaran itu, kata Antara, wisuda akan berlangsung disiarkan melalui aplikasi Webex.

PDAM

“Rektor dan pejabat terkait di Unud dengan jumlah yang sangat terbatas akan hadir di ruang untuk wisuda di kampus, tetapi para wisudawan berada di rumah masing masing,” ungkap Antara. Wisuda berbasis dalam jaringan ini perdana dilakukan Unud. Mengingat pelaksaannya ini nilai lebih efesien, kata Antara, pihak Unud akan mempertimbangkan pelaksanaan ini akan kembali dilakukan dalam aktifitas sosial yang normal.

“Kita mesti menuju kearah pengaplikasian teknologi informasi di segala bidang. Tetapi untuk saat ini, kita utamakan dulu untuk menyikapi situasi dan kondisi bencana Covid-19,” ucap Antara. Sedangkan ijazah dan transkrip nilai akan dibagikan dalam bentuk salinan digital melalui aplikasi IMISSU. Sedangkan dokumen aslinya akan diberikan kemudian bila aktifitas sosial kembali normal. “Jadi para wisudawan yang sedang berada dimana saja,” imbuhnya.

Unwar

Ia menambahkan, pelaksanaan wisuda dalam jaringan ini telah dituangkan dalam Peraturan Rektor. Pihaknya berharap, para calon wisudawan segera memroses kelanjutan program mereka setelah wisuda. Antara lain bekerja, melanjutkan studi, ataupun mulai melakoni wirausaha. “Kami berharap bisa memroses kelanjutan program mereka, tanpa harus menunggu penyerahan ijazah dan transkrip nilai secara langsung,” pungkas Antara. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: