1110 Paket Sembako dan APD Dilepas, Pangdam Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

1110 Paket Sembako dan APD Dilepas, Pangdam Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Denpasar, baliwakenews.com
Pangdam IX/ Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto bersama Kapolresta Denpasar, Jansen Avitus Panjaitan, melepas penyaluran 1110 paket sembilan bahan pokok serta Alat Pelindung Diri (APD), pada Kamis (23/4). Pelepasan itu berlangsung di Lobi Markas Kodam IX/ Udayana, Jl. Udayana, Desa Dangin Puri, Denpasar. Bantuan sembako, terdiri dari beras, telur, mie instan, serta masker, yang akan disalurkan kepada masyarakat miskin yang telah terdata.

PDAM

Sementara APD yang berupa satu baju hazmat, diberikan ke Babinsa dan Babinkamtibmas. Sebelum dibagikan ke rumah-rumah warga, bantuan ini serahkan kepada sejumlah Kodim 1611/ Badung, Kodim 1616/ Gianyar, Kodim 1623/ Karangsem. Masing-masing Kodim menerima sebanyak 250 paket, yang nantinya disalurkan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. Bantuan tadi juga disalurkan ke panti asuhan dan panti jompo di Kabupaten Badung sebanyak 360 paket.

“Kecil yang kita berikan, tetapi kita mencoba memberikan suntikan motivasi, otpimisme kepada anak bangsa supaya mereka yakin, kita bisa melewati masa sulit ini dengan baik,” ujar Pangdam, didampingi Kapolresta Denpasar, usai pelepasan. Selain menyalurkan bantuan, pada aparat juga diminta meyakinkan masyarakat bahwa TNI dan Polri ada untuk masyarakat. Para aparat yang menyalurkan bantuan juga diingatkan agar tetap menerapkan prootkol kesehatan.

Unwar

“Juga akan ada lagi bantuan yang akan datang, dari masyarakat luar, yang mempercayakan kepada TNI dan Polri untuk mendistribusikan kepada masyarakat. Kami juga mengajak kepada mereka-mereka, yang mempunya kemampuan, untuk berpartisipasi,” beber Pangdam. Kepada masyarakat Bali, ia mengingatkan agar tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan mematuhi arahan pemerintah, sebab kedisplinan merupakan kunci pengendalian pandemi ini.

“Inilah kunci utama, untuk memastikan kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini. Bergantung daripada kedisplinan semua masyarakat,” ujar Pangdam. Ia berharap, bantuan ini akan menjadi motivasi bagi anak Bangsa, dalam melewati pandem virus korona. Sebab sikap optimisme ini akan menjadi kekuatan besar bagi Bali untuk segera keluar dari pandemi ini. BW-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: